[REVIEW] Webtoon : Lookism

Assalamu'alaikum semuanya. Kali ini aku mau review dan merekomendasikan salah satu webtoon yang lagi hits, judulnya yaitu LOOKISM. 

Judul: Lookism
Author: Park Tae Joon
Genre: Drama
Publish: 2014 - sekarang 
Rating Line Webtoon: 9,79

Sebenernya aku baca webtoon baru akhir-akhir ini sih, karena emang dulu gak terlalu minat baca komik. Baca komik juga palingan baca Detective Conan, dan itu terakhir baca 3-4 tahun yang lalu lol. Nah, terus gimana sih ceritanya kok tiba-tiba baca webtoon? Jawabannya adalah karena G A B U T, padahal udah semester tua, masih aja bisa bilang gabut :')

Ok, back to topic. 
Jadi LOOKISM ini webtoon ciptaan Park Tae Joon, Webtoonist asal Korea Selatan. Mungkin kalian udah pada kenal kan sama yang namanya Park Tae Joon? Gimana gak kenal, webtoonist kelahiran 1985 ini punya wajah tampan dan dia dulunya adalah seorang ulzzang. Ulzzang itu apa sih? kalian bisa baca di post-an aku 6 tahun yang lalu [DISINI]. Selain menjadi seorang ulzzang dan webtoonist, ternyata PTJ ini merupakan seorang CEO shopping mall bernama ABOKI. Wah, keren banget ya :)

Park Tae Joon Then and Now
[sumber: dramafever, about.me]

Usut punya usut, ternyata aku udah kenal (ngaku-ngaku wkw) sama PTJ dari tahun 2012. Dia ini temen facebook aku, dan aku dulu sering spam di akun facebook dia, DM dia, dan sering dibales guys :') Dulu kenalnya ketika dia jadi ulzzang. Dan seiring berjalannya waktu, aku kaget ketika ternyata author LOOKISM adalah PTJ yang aku kenal. Aku shock dan heboh sendiri, ternyata dia pinter banget gambarnya wkw. Dan ketika aku lihat PTJ di acara talkshow korea "Happy Together" ternyata  ahjussi eh oppa satu ini keliatan jauh lebih berisi :')

Sekian dulu perkenalan dari oppa ganteng ini. Mari kita bahas tentang komik LOOKISM!

Jadi LOOKISM itu sendiri bercerita tentang seorang anak SMA bernama Park Hyeong Seok yang selalu dibully karena memiliki visual yang kurang. Dia selalu dijadikan bahan lelucon, jadi korban kekerasan hingga dijadikan budak oleh teman sekolahnya. Hingga suatu saat ketika Park Hyeong Seok bangun dari tidurnya, dia menemukan dirinya sendiri sedang berada dalam keadaan tidur dan dia menyadari bahwa dia bangun dengan wujud yang berbeda. Ya, Park Hyeong Seok bangun dengan visual yang sempurna. Wajah tampan, badan atletis, dan suara yang indah. Visual sempurna tersebut membuat kehidupan seorang Park Hyeong Seok berubah 180 derajat. Penasaran dengan kisah selanjutnya? Cus langsung baca via Line Webtoon.
 
 Park Hyeong Seok

Sebenernya awal baca lookism (episode 1) aku kurang tertarik, karena diawal ada peringatan berbunyi:
"Webtoon ini mengandung muatan dewasa seperti kekerasan, pakaian minim, konsumsi minuman keras, rokok, dll. Bagi pembaca yang belum cukup umur atau tidak nyaman dengan konten tersebut, dianjurkan untuk tidak membacanya"
selain itu, isi cerita dari episode 1 itu emang full bullying. Jadi sempat mikir, ih ini komik ceritanya kok kayak gini sih, tokoh-tokoh di epidose 1 juga gak ada yang menarik (good looking) hehe. Tapi karena rating yang cukup tinggi, aku terus baca lookism. Dan emang worth it banget baca webtoon ini. Banyak banget hikmah yang bisa kita petik dari cerita LOOKISM, dan emang banyak tokoh good looking dengan karakter-karakter yang unik.

Cerita yang diangkat LOOKISM merupakan cerita dalam kehidupan sehari-hari. Gak cuma bercerita tentang kasus bullying, LOOKISM juga mengangkat cerita mulai dari sosial hingga politik yang terjadi di Korea Selatan. Selain memiliki cerita menarik, yang membuat LOOKISM dicintai oleh para pembaca adalah karena adanya tokoh pendamping yang ganteng-ganteng. Dan perlu kalian tahu, tokoh dalam komik ini sebagian besar nyata. Menarik banget kan!! Selain itu, PTJ juga membuat OST Lookism, yang dinyanyikan oleh Park Hyeong Seok dan Pyeon Deok Hwa dari episode 27. Kalian bisa lihat videonya [DISINI]

 Pyun Deok Hwa dan Park Hyeong Seok [Episode 27]

Lookism versi Korea yang diupload di Naver udah sampai episode 144, sedangkan versi Indonesia yang ada di Line Webtoon masih berada di episode 137. Jadi kalau kalian penasaran banget sama kelanjutan episode LOOKISM dan bisa bahasa Korea, langsung aja baca lookism [DISINI]


Tokoh-tokoh LOOKISM:
Park Hyeong Seok




Instagram: @92_hyungseok

Hong Jae Yeol

Lee Jin Sung


Vasco (Euntae Lee)

Pyun Deok Hwa


Sebenernya, masih banyak tokoh-tokoh pendamping lain seperti Ibu Hyeong Seok, Mijin, SooJung, Yui dan lain sebagainya. Daripada semakin penasaran, yuk baca LOOKISM! :)







You Might Also Like

3 komentar